Publikasi
Tingkatkan sinergi, Forum BUMN Babel gelar sepeda sehat
12/07/2019

Forum Badan Usaha Milik Negara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar sepeda sehat sekaligus halalbihalal untuk meningkatkan sinergi sesama BUMN yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat di daerah ini.

"Kita berharap BUMN semakin bersinergi dan menjadi kekuatan besar untuk meningkatkan perekonomian Bangka Belitung," kata Ketua Forum BUMN Provinsi Kepulauan Babel Agus Tri Setiono, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan sepeda sehat dan halalbihalal ini diikuti sekitar 200 orang dan pesertanya tidak hanya pimpinan, tetapi seluruh anggota karyawan-karyawati BUMN se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pimpinan BUMN yang mengikuti sepeda sehat yang dimulai dari Kantor PT Timah Tbk hingga finis di Lapangan Golf Giri Maya, Kota Pangkalpinang di antaranya Direktur SDM PT Timah Tbk Muhammad Rizki, PT Bank Madiri Tbk, Agus Tri Setiono, PT Garuda Indonesia Solpa Puji Harsagi, PT BTN, Adhi Santoso.

Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Kepulauan Babel Irwan Arfa, Perum Bulog Vivi Taufiqurokhmah, PT Sucofindo Puguh Pramono, PT Jasindo Sopian, PT PLN Abdul Mukhlis dan pimpinan di 33 BUMN Provinsi Kepulauan Babel yang berjalan aman, lancar meriah dan penuh keakraban.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan sinergi, karena semua segmen di BUMN ini ada, dimulai kesehatan, pertambangan, perbankan, maskapai dan dapat menjadi kekuatan besar untuk meningkatkan perekonomian Babel pada umumnya dan anggota pada khususnya," katanya.

Direktur SDM PT Timah Tbk Muhammad Rizki mengatakan kehadiran BUMN Indonesia ada dua tugas pokok utama di antaranya kredibilitas usaha dalam meningkatkan pendapatan negara.

"Kita terus meningkatkan usaha yang berdaya saing secara global," katanya lagi.

Selain itu, fungsi BUMN kedua yaitu BUMN sebagai aksi pembangunan, melalui berbagai program dalam membangun perekonomian nasional hingga ekonomi kerakyatan.

"Banyak kegiatan pembangunan di Indonesia yang ditugaskan khusus kepada BUMN, seperti PT Timah Tbk yang sudah ada sejak lama untuk membangun perekonomian masyarakat di Bangka Belitung," katanya lagi.

Sumber: babel.antaranews.com
https://babel.antaranews.com/berita/109142/tingkatkan-sinergi-forum-bumn-babel-gelar-sepeda-sehat

Berita Terpopuler

Tahun ini PNM Alokasikan Pendanaan Rp...
16/05/2019
Selengkapnya
Akuisisi PNMIM oleh BTN, Tingkatkan K...
16/05/2019
Selengkapnya
PNM Jalin Sinergi dengan Ditjen Dukca...
29/05/2019
Selengkapnya