Publikasi
Temui Nasabah Mekaar di Bayuwangi, Menparekraf Apresiasi PNM Bantu Permodalan Pelaku Ekraf
23/09/2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraft), Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi kantor PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Bayuwangi, Jawa Timur pada Sabtu (18/9/21).

Selain bertemu dengan para karyawan PNM, kunjungi tersebut juga bermaksud untuk bertemu dan berdialog dengan para nasabah Mekaar binaan perusaan pembiayaan pelat merah cabang Bayuwangi itu.

Kunjungun Menparekraf tersebut sebagaia upaya mendorong serta memberi semangat kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif, khususnya UMKM Cabang Bayuwangi untuk melahirkan inovasi dan kreatifitas di tengah pandemi covid-19.

Menparekraf Sandiaga meyakini kemudahan akses permodalan yang diberikan PNM tepat sasaran dan tepat manfaat. Hal ini dikarenakan banyak pelaku UMKM, khususnya kaum ibu-ibu yang banyak membutuhkan permodalan usahanya tanpa adanya beban agunan.

Pada kesempatan itu, Menparekraft Sandiaga juga menyampaikan apresiasi kepada PNM yang membantu pelaku ekonomi kreatif untuk mendapatkan modal.

"Saya melihat peran penciptaan ekonomi pemberdayaan masyarakarat yang dikelola oleh PNM di Bayuwangi dan saya sangat mengapresiasi. Saya berharap ini dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga seperti dikutip dari Video antaranews.com, Senin (20/9/21).

Sejalan dengan hal tersebut, Banyuwangi sedang beralih dari pertanian menuju pariwisata dan ekonomi kreatif. Oleh karenanya Menparekraf berharap dengan dukungan PNM, pelaku ekonomi kreatif Banyuwangi bisa lebih maju dan unggul.

Sumber: https://indonews.id/artikel/320490/Temui-Nasabah-Mekaar-di-Bayuwangi-Menparekraf-Apresiasi-PNM-Bantu-Permodalan-Pelaku-Ekraf/

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Banpres Tak Kunjung Sampai ke Penerim...
09/10/2020
Selengkapnya
Tahun ini PNM Alokasikan Pendanaan Rp...
16/05/2019
Selengkapnya