Publikasi
Sandiaga: PNM Mekaar Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Kreatif Nasional
07/09/2021

Banjarmasin - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyapa karyawan PNM Banjarmasin di Kantor Cabang PNM Banjarmasin pada hari Kamis (2/9). Didampingi oleh Sunar Basuki, Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM, Sandiaga Uno kemudian ke Kantor Cabang PNM Mekaar untuk berdialog dan memberikan apresiasi untuk ibu-ibu nasabah PNM Banjarmasin.

Dalam kunjungan ini, Sandiaga berdiskusi dengan karyawan PNM terkait pemasaran digitalisasi melalui platform digital untuk memfasilitasi pengembangan potensi pelaku ekonomi lokal di Indonesia yaitu Pasar Digital UMKM atau yang dikenal dengan PaDi UMKM, yang juga termasuk dari instrumen program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PNM. Sandiaga juga melihat dan mencoba produk dari nasabah PNM ULaMM, seperti amplang dan kue basah.

Dengan menggunakan sepeda motor, Sandiaga mengunjungi kegiatan pelaku UMKM para nasabah PNM di  Kantor Cabang Mekaar. Momen tersebut diabadikan Sandiaga dengan vlog bersama karyawan PNM. Sesampainya, Sandiaga berdialog dan memberikan motivasi, semangat dan mengapresiasi nasabah PNM Mekaar yang telah menjaga usaha mikro tetap berjalan di masa pandemi.

“Dalam kurun waktu hanya 5 tahun, nasabah PNM sudah mencapai 10 juta. Ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Saya yakin, program PNM Mekaar akan menggerakan ekonomi kreatif nasional. Di masa datang, saya berharap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  akan menjalin kerjasama dengan PNM” ujar Sandiaga.

Sebagai informasi, hingga 31 Agustus 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 87,39 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. 

Sumber: https://www.neraca.co.id/article/151417/sandiaga-pnm-mekaar-bisa-jadi-penggerak-ekonomi-kreatif-nasional

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Banpres Tak Kunjung Sampai ke Penerim...
09/10/2020
Selengkapnya
Tahun ini PNM Alokasikan Pendanaan Rp...
16/05/2019
Selengkapnya