Publikasi
PNM Sabet Dua Penghargaan di 9th BUMN Award 2020
04/08/2020

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM sukses meraih penghargaan pada kategori Perusahaan BUMN (Non Tbk) dengan Strategi Pertumbuhan Terbaik pertama di malam Anugerah BUMN 2020 Tahun ke-9.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PNM Arief Mulyadi juga meraih penghargaan pada kategori CEO BUMN (Non Tbk) sebagai CEO Talent Development Perusahan BUMN (Non-Tbk) Terbaik 2020

Acara yang diselenggarakan oleh BUMN Track dengan didukung  PPM Manajemen pada tahun ini dihelat dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ajang 9TH Anugerah BUMN 2020 kali ini mengusung tema “BUMN sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional dalam Persaingan Global” yang  merupakan bentuk apresiasi dari kinerja yang telah dicapai BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah memberikan kontribusi baik dalam peningkatan kinerja bisnisnya maupun kontribusi BUMN yang nyata bagi masyarakat luas.

Proses penilaian Anugerah BUMN 2020 yang awalnya diikuti oleh 131 perusahaan mengerucut menjadi 107 perusahaan yang lolos tahap wawancara dan presentasi di hadapan para dewan juri dan kemudian terdapat 61 perusahaan sebagai pemenang dan Dirut PNM  meraih CEO Talent Development Perusahan BUMN (Non-Tbk) Terbaik dari 12 orang CEO terpilih pada kategori The Best CEO BUMN lainnya.

Adapun yang menjadi Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2020, yakni Dr Tanri Abeng (Pengamat BUMN dan Dewan Pakar BUMN Track) dengan anggota Prof. Bramantyo Djohanputro, Ph.D., M.B.A (Direktur Eksekutif PPM Manajemen), Dr. Enny Sri Hartati (Peneliti Senior INDEF), Dr. Mas Achmad Daniri M.Ec (Ketua KNKG), Dr. Abdulgani, MA (Direktur Utama Garuda Indonesia 1998 – 2002, Pengamat BUMN), Dr. Triono Saputro (Direktur Jasa Pengembangan Organisasi PPM Manajemen), Andi Ilham Said, Ph.D (Kepala Pusat Kajian dan Pengembangan PPM Manajemen), Lenita Tobing (partner PwC Consulting Indonesia), dan Tulus Abadi (Ketua YLKI).

 

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Juri Tanri Abeng menyampaikan bahwa tujuan dari ajang ini salah satunya untuk mendorong pertumbuhan dan penguatan tata kelola perusahaan BUMN yang semakin baik melalui kinerja dan audit keuangan yang semakin baik.

“Kontribusi BUMN sungguh luar biasa sangat dan kami sangat menghargai effort dan kinerja Direksi BUMN dalam berpartisipasi pada setiap proses penjurian dan saya mengucapkan selamat kepada BUMN yang mendapatkan anugerah pada malam ini,” jelas Tanri.

Tanri Abeng menjelaskan bahwa dalam proses penjurian para dewan juri menemukan bahwa kondisi BUMN kini sudah lebih maju lagi dan lebih terstruktur.

“BUMN-BUMN yang kita temui pada dasarnya memiliki kemampuan-kemampuan tersebut namun kami memilih BUMN yang memiliki keunggulan dari setiap kemampuan tersebut.” ungkap Tanri. *(Rikard Djegadut)

Sumber : indonews.id

https://indonews.id/mobile/artikel/31005/PNM-Sabet-Dua-Penghargaan-di-9th-BUMN-Award-2020/

Berita Terpopuler

Tahun ini PNM Alokasikan Pendanaan Rp...
16/05/2019
Selengkapnya
Serentak di 4 Kota, MMI Gelar Dialog ...
12/07/2019
Selengkapnya
Arief Mulyadi: Penerbitan POJK PNM me...
13/07/2019
Selengkapnya