Publikasi
Melalui Ruang Pintar Pelangi Mekaar, PNM Madiun Fasilitasi Siswa Belajar Daring
20/09/2021

Permodalan Nasional Madani atau PNM Cabang Madiun memberikan fasilitas ruang pintar Pelangi Mekaar bagi anak-anak di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi. Pemberian fasilitas itu sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang saat ini masih berlangsung.

Pimpinan Cabang PNM Madiun, Ucok Febri Agustinus Siahaan mengatakan, ruang pintar ini untuk membantu masalah pendidikan selama pembelajaran jarak jauh  masih berlangsung.

Fsilitas yang diberikan PNM Cabang Madiun berupa antena Wi-Fi untuk akses internet, laptop, dan buku pembelajaran. Dijelaskan Ucok, pelaksanaan peresmian dan pembukaan ruang pintar Pelangi Mekaar di Desa Mengger sudah dilakukan pada Kamis (28/8/21) lalu.

"Jadi, Ruang Pintar merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial PNM yang ditujukan untuk anak-anak nasabah PNM Mekaar serta masyarakat sekitar untuk kegiatan belajar secara daring," jelasnya, Kamis (16/9/2021)

Ucok menambahkan,  anak-anak yang sedang melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh diberi kesempatan mengakses materi belajar  dengan wifi gratis, dan fasilitas lainnya. PNM secara berkesinambungan membuka titik-titik ruang pintar untuk memfasilitasi anak-anak belajar daring di berbagai daerah yang membutuhkan.

Dengan adanya Ruang Pintar tanpa dipungut biaya ini, lanjut Ucok, diharapkan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua.

Pembukaan dan peresmian Ruang Pintar Pelangi Mekaar dihadiri Camat Karanganyar, Nuryadi Muh Arifin serta jajaran aparat Desa Mengger. Dikatakan Ucok, Camat Karanganyar turut menyampaikan apresiasi atas program Ruang Pintar PNM Cerdas.

"Program ini diapresiasi karena PNM Madiun di tengah masyarakat saat pandemi Covid-19, khususnya di bidang pendidikan," ujar Ucok.

Sebagai informasi, per 31 Agustus 2021, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp87,39 triliun kepada 10,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan PNM Mekaar (termasuk PNM Cabang Madiun) dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 422 kabupaten/kota, dan 5.640 kecamatan.

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/370639/melalui-ruang-pintar-pelangi-mekaar-pnm-madiun-fasilitasi-siswa-belajar-daring

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Banpres Tak Kunjung Sampai ke Penerim...
09/10/2020
Selengkapnya
Tahun ini PNM Alokasikan Pendanaan Rp...
16/05/2019
Selengkapnya