Publikasi
Keren! Sisihkan 80% Penghasilan, Karyawan PNM Berhasil Bangun Rumah Impian
19/05/2023

Mengelola keuangan bagi generasi milenial sering kali terasa sulit. Pasalnya, prinsip menikmati hidup karena hanya terjadi sekali membuat pengelolaan keuangan bagi milenial perlu upaya lebih. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Insan PNM satu ini.

Nuni Yulianti memiliki prinsip tersendiri dalam mengelola keuangan. Ia selalu mempertimbangkan keinginan dan kebutuhan. Hal itu yang membuatnya lebih bijak dalam mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu. “Saat teman-teman saya cicilan untuk beli hp terbaru, saya sama sekali tidak tertarik, karena saya punya target hidup mandiri dan tidak mau punya hutang konsumtif,” papar perempuan yang telah bergabung bersama PNM sejak 2017.

Hasil keuletannya menyisihkan uang selama 6 tahun membawanya berhasil membangun rumah dari hasil jerih payahnya sendiri. Nuni menceritakan perjuangannya dalam menyisihkan gajinya tersebut saat bertemu dengan Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, di Kantor Pusat PNM pada Selasa (16/5).

“Setiap gajian saya sisihkan 80% dari penghasilan untuk tabungan rumah. Setelah 6 tahun akhirnya cukup untuk bisa mulai membangun,” paparnya sambil tersenyum sumringah.

Nuni pun mengakui bahwa cara menabung yang ia lakukan memang cukup ekstrim. Namun, ia memiliki tekad yang kuat untuk bisa hidup mandiri dan tidak merepotkan ibunya. Terlebih, Ibu Nuni merupakan single parent yang telah lama berjuang untuk membesarkan anak-anaknya.

“Dari awal mulai kerja, tujuan saya bukan untuk diri sendiri tapi untuk keluarga. Mau cepat hidup mandiri juga tinggal di rumah sendiri. Karena punya target besar akhirnya saya sanggup menjalani gaya hidup minimalis sejak enam tahun lalu,” tambah Nuni.

Arief Mulyadi terkesima mendengar kisah salah satu Insan PNM tersebut. Menurutnya, niat mulia Nuni untuk membantu ibunya membuka jalan dan pintu rezeki baginya sehingga mampu untuk tumbuh secara mental. “Apa yang Nuni lakukan sesuai dengan tagline PNM yaitu tumbuh, peduli, menginspirasi. Apalagi diniatkan untuk keluarga. Saya yakin jika 69.000 Insan PNM melakukan hal yang sama, ekonomi keluarga pasti bisa semakin berdaya,” ungkap Arief.

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Banpres Tak Kunjung Sampai ke Penerim...
09/10/2020
Selengkapnya
PNM Resmi Menanggalkan Status Perseroan
03/11/2021
Selengkapnya