Publikasi
Erick Thohir: Terima Kasih AO PNM Atas Perjuangannya, Anda Kartini Indonesia
28/04/2021

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi kinerja account officer (AO) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM yang terus berjuang membantu sesamanya dan para pelaku UMKM untuk naik kelas dengan susah payah. Menurutnya, itu adalah dedikasi yang luar biasa.

"Saya ucapkan dengan segala ketulusan hati saya, terima kasih atas perjuangan itu, Anda adalah Kartini Indonesia," ucap Erick dalam Webinar PNM: Kartini di Era Digital di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Dia mengatakan, sebelumnya dia sempat melakukan pertemuan dengan para nasabah PNM, khususnya para pelaku usaha perempuan. Sebagai contoh, Bu Imah selaku seorang difabel yang menjual makanannya di Situbondo, Ibu Qoni selaku agen keliling, dan para pelaku usaha wanita lainnya.

"Saya yakini, program-program besar kita, apalagi didukung oleh kementerian lain, saya berharap program-program ini terus dikembangkan secara riil dan nyata, juga seluruh komisaris dan direksi memakai hatinya agar ini bisa menjadi sustainability," ungkapnya.

Erick mengatakan bahwa dirinya mendukung porsi kepemimpinan wanita di BUMN, baik di direksi hingga BOD. Saat ini, porsi kepemimpinannya masih berada di angka 11%. "Ini masih belum cukup, kita pastikan keberpihakan pada kepemimpinan wanita di BUMN sebesar 15% pada tahun ini," tambah Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan bahwa khusus pembiayaan kelompok perempuan prasejahtera, PNM Mekaar per hari ini memiliki jumlah nasabah aktif sebanyak 9,2 juta orang.

"Untuk lembaga pembiayaan yang memberikan pembiayaan untuk kelompok perempuan, bisa jadi yang terbesar di dunia adalah PNM. Ini menjadi kebanggaan besar kami dan keluarga besar PNM, ini juga menjadi sesuatu pelaksanaan amanah dan tugas yang kami terima khususnya dari pak menteri dan presiden, peran kami menjadi agent of development dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Arief.

Sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/407298/34/erick-thohir-terima-kasih-ao-pnm-atas-perjuangannya-anda-kartini-indonesia-1619237093

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Banpres Tak Kunjung Sampai ke Penerim...
09/10/2020
Selengkapnya
PNM Resmi Menanggalkan Status Perseroan
03/11/2021
Selengkapnya