Publikasi
Erick Thohir Kasih Wejangan Khusus untuk PNM hingga Nasabahnya
23/08/2021

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, memberikan dukungan dan semangatnya kepada para pengusaha kecil yang tetap berusaha sekuat tenaga menjalankan usahanya demi ikut membantu roda perekonomian nasional.

Hal itu diungkapkan Erick, saat melakukan kunjungan kerja ke acara pelatihan nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar yang digelar pada Minggu 22 Agustus 2021 kemarin di Cepu, Blora.

"Kita juga harus tetap berusaha demi kesejahteraan kita dan tentunya ikut menggerakkan roda ekonomi," kata Erick dalam keterangannya, Senin 23 Agustus 2021.

Selain meninjau kondisi lapangan, Erick juga memberikan motivasi kepada para nasabah dan Account Officer (AO) PNM. Pelatihan ini digelar secara terbatas dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pelatihan nasabah Mekaar kali ini berfokus pada usaha egg roll Siti Kundari. Dia tidak hanya memberikan materi tentang proses produksi, namun juga hingga proses packaging dan pemasaran.

Dari sudut pandang nasabah PNM, momen ini sekaligus menjadi kesempatan bagi mereka untuk mendapat akses penjualan online melalui Pasar Digital (PaDi UMKM). Adapun, pelatihan ini utamanya memberikan harapan bagi ibu-ibu yang kesulitan membangun usahanya saat pandemi.

Erick Thohir menjelaskan, ekspansi PNM yang sudah mencapai 10,1 juta nasabah di Indonesia, tentunya tidak terlepas dari kerja keras PNM dan para nasabah.

"Harapannya, sinergi ini juga dapat membantu pemerintah untuk menggerakkan roda ekonomi nasional," ujarnya.

Diketahui, per Agustus 2021 PNM telah menyalurkan bantuan kepada lebih dari 10,1 juta nasabah PNM Mekaar. Saat ini PNM memiliki lebih dari 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 439 Kabupaten/Kota, dan 4.450 Kecamatan.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1397897-erick-thohir-kasih-wejagan-khusus-untuk-pnm-hingga-nasabahnya

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Banpres Tak Kunjung Sampai ke Penerim...
09/10/2020
Selengkapnya
PNM Resmi Menanggalkan Status Perseroan
03/11/2021
Selengkapnya