Publikasi
Dampak Kekeringan, PNM Cabang Blitar Salurkan Bantuan Air Bersih di Wilayah Blitar Selatan
21/11/2019

Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Blitar menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah warga terdampak kekeringan di wilayah Blitar Selatan. 

Ada tiga wilayah yang disasar, yakni Kecamatan Wates, Kecamatan Binangun, dan Kecamatan Panggungrejo. Air bersih itu diberikan untuk meringankan beban warga yang sedang kesulitan memperoleh air bersih akibat kemarau berkepanjangan. 

Pemimpin Cabang PNM Blitar M. Untoro mengatakan, bantuan air bersih itu merupakan wujud dari Program Bina Lingkungan PNM. Air bersih itu untuk membantu memenuhi kebutuhan air warga. "Ini bagian wujud kami melalui program bina lingkungan. Dampak kekeringan membuat warga kesulitan air," ungkapnya. 

Bantuan itu diberikan secara bertahap selama dua hari, 14-15 November. Dua tangki air bersih dikerahkan untuk menyalurkan air kepada sejumlah warga yang terdampak kekeringan. "Dengan bantuan air bersih ini semoga kebutuhan air bersih warga bisa tercukupi," ungkap Untoro. 

Kegiatan penyaluran air bersih ini selain untuk masyarakat umum, juga menyasar para nasabah Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM). Yakni sebuah layanan pinjaman modal usaha dari PT PNM, Badan usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pemerintah dalam upaya memberdayakan Usaha Mikro dan Kecil (UMK). 

"Serta Program Membina Keluarga sejahtera (MEKAAR) yaitu sebuah program untuk membantu ibu-ibu prasejahtera meningkatkan kualitas hidup keluarga agar nasabah merasakan hadirnya kami saat mereka membutuhkan," imbuh Guntoro, PIC PKBL PNM Cabang Blitar.

 

(Sumber Radar Tulungagung: https://radartulungagung.jawapos.com/read/2019/11/20/166596/dampak-kekeringan-pnm-cabang-blitar-salurkan-bantuan-air-bersih)

 

 

 

Berita Terpopuler

Tahun ini PNM Alokasikan Pendanaan Rp...
16/05/2019
Selengkapnya
Serentak di 4 Kota, MMI Gelar Dialog ...
12/07/2019
Selengkapnya
Arief Mulyadi: Penerbitan POJK PNM me...
13/07/2019
Selengkapnya