Publikasi
Cari Modal, PNM Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun
09/10/2020

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) berencana menerbitkan obligasi lewat Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III Tahap IV. Obligasi diterbitkan pada Oktober 2020 dengan nilai yang mencapai Rp1 triliun.

Executive Vice President Keuangan dan Operasional PNM Sunar Basuki mengatakan, langkah perseroan untuk menerbitkan obligasi untuk mendukung pembiayaan program Membina Keluarga Sejahtera (Mekar) PNM.

"Di Oktober sampai September (2020) kita merencanakan untuk menerbitkan obligasi melalui PUB III tahap IV, apabila market di pasar membaik, hal ini dalam rangka meningkatkan bisnis Mekar PNM," ujar Sunar dalam konferensi pers secara virtual, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Sunar menjelaskan, struktur pendanaan perseroan pelat merah itu secara mayoritas berasal dari pasar modal. Rinciannya, 22% dari perbankan dan 17% dari pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN). Hal ini yang kemudian membuat perseroan menyasar sumber pendanaan dari pasar modal.

Terkait dari pendanaan, PNM juga akan menerbitkan medium term notes (MTN) melalui reksa dana di anak usahanya, PT PNM Investment Management (PNM IM) senilai Rp1 triliun.

Sementara itu, dalam mendukung pertumbuhan perseroan, pemerintah pun akan menambahkan PMN kepada perseroan sebesar Rp 1,5 triliun.

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Tahun ini PNM Alokasikan Pendanaan Rp...
16/05/2019
Selengkapnya
Serentak di 4 Kota, MMI Gelar Dialog ...
12/07/2019
Selengkapnya