Publikasi
Apreasiasi program Mekaar, Gubernur Riau minta PNM hadir di Meranti
16/03/2021

Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi kehadiran PT Permodalan Nasional Madani (Persero) yang hadir sebagai agen pembangunan (agent of development) untuk memberdayakan masyarakat prasejahtera.

Hal itu terungkap dalam audiensi antara jajaran Pemprov Riau dengan Direktur Kelembagaan PT PNM (Persero) Noer Fajrieansyahdi Pekanbaru, Senin (15/3).

Gubernur Riau Syamsuarjuga mengapresiasi kinerja PNM atas pelaksanaan program PNM Mekaar di Provinsi Riau. "Kami berharap ada tindak lanjut berupa sinergi program bersama antara Pemprov dengan PNM untuk memberdayakan UMKM di Riau," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Syamsuar juga mengungkapkan permintaan pembukaan cabang baru di Kabupaten Kepulauan Meranti sebab di daerah tersebut belum terjangkau layanan program PNM Mekaar.

Turut hadir dalam audiensi tersebut antara lain Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Bappeda Provinsi Riau.

Sementara Direktur Kelembagaan PT PNM (Persero) Noer Fajrieansyah berharap bisa membangun sinergi dengan Pemprov Riau dalam upayanya mensejahterakan masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran di provinsi tersebut.

"Kita punya visi yang sama yaitu mengentaskan kemiskinan di Riau melalui program Mekaar. Kita berharap sinergi antara PNM dengan pemerintah daerah mempercepat akselerasi bagi nasabah prasejahtera untuk punya kesempatan akses pembiayaan sehingga bisa meningkat secara finansial yang akan berdampak pada perbaikan kesejahteraan keluarga," jelas Fajrieansyah.

Dia menjelaskan program PNM Mekaar menargetkan nasabah yang berasal dari keluarga pra sejahtera dengan nilai pinjaman program PNM Mekaar berada di rentang Rp2 juta hingga Rp10 juta dengan model pembiayaan berkelompok. Selain itu, kehadiran PNM Mekaar juga membuka kesempatan kerja yang lebih luas bagi anak muda untuk berkarir.

Sumber : https://riau.antaranews.com/berita/208994/apreasiasi-program-mekaar-gubernur-riau-minta-pnm-hadir-di-meranti

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Banpres Tak Kunjung Sampai ke Penerim...
09/10/2020
Selengkapnya
PNM Resmi Menanggalkan Status Perseroan
03/11/2021
Selengkapnya