Banda Aceh Siap Jalin Kerja Sama PNM

Banda Aceh, 4/3 (ANTARA) – Pemerintah Kota Banda Aceh menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang setempat dalam membantu pertumbuhan ekonomi usaha kecil di kota tersebut.

“Kehadiran PNM telah memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan ekonomi sehingga perlu adanya kerja sama yang lebih fokus sehingga usaha mikro kecil (UMK) di Banda Aceh dapat tumbuh secara signifikan,” kata Penjabat Wali Kota Banda Aceh T Saifuddin di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Minggu.

Hal itu disampaikan disela-sela menghadiri peresmian Kantor PT PNM Cabang Banda Aceh yang dilakukan mantan Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar, yang juga dihadiri Komisaris Utama PT PNM Prasetijono Widjojo dan Dirut PT PNM Parman Nataatmadja.

Menurut dia, Banda Aceh yang menjadi ibu kota provinsi ujung paling barat Indonesia itu memiliki peluang cukup besar untuk mengambengkan berbagai hasil dari UMK.

“Artinya PT PNM dapat memanfaatkan peluang yang ada di Banda Aceh khususnya dan Aceh umumnya untuk memberikan fasilitas pembiayaan dan pembinaan agar hasil dari UKM dapat bersaing dengan produk lainnya di pasaran,” katanya.

Disebutkannya, akan ada sekitar 2.000 pedagang kecil yang akan ditempatkan di pusat perbelanjaan di Banda aceh dan memungkinkan untuk menjadi anggota dari PT PNM Cabang Banda Aceh.

Pemerintah Kota Banda Aceh akan bekerja sama dengan semua pihak guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat di kota tersebut.

Pihaknya juga mengharapkan agar PT PNM dapat memberikan kemudahan bagi para calon nasabah yang akan meminjamkan modal di perusahaan tersebut.

“Kalangan Usaha mikro kecil banyak mengeluh terkait akes permodalan yang selama ini diberikan pihak perbankan,” demikian T Saifuddin.

Sumber: http://antara-aceh.com/banda-aceh-siap-jalin-kerja-sama-pnm.html

Leave a Comment