Budaya Perusahaan

Nilai-nilai yang membentuk Budaya Perseroan didasarkan atas falsafah ILMU PADI, suatu kiasan yang menggambarkan bahwa insan Perseroan semakin berisi (semakin tinggi pengetahuan, kemampuan, kompetensi dan kualitas) semakin rendah hati. Padi merupakan sesuatu yang akrab bagi masyarakat juga merupakan simbol kemakmuran dan kesejahteraan.

Penjabaran falsafah ILMU PADI dalam bentuk makna per kata meliputi:

I : Integritas

Keberanian moral untuk menyatakan bahwa yang benar adalah benar, yang salah adalah salah serta bertindak dengan benar. Terbuka dalam mengemukakan dan menerima pendapat serta tidak menutupi permasalahan.

L : Loyalitas

Loyalitas terhadap visi, misi, tujuan PNM serta terhadap nilai-nilai kebenaran dan  keadilan.

M : Mandiri

Yakin atas kemampuan sendiri serta tidak melepaskan tanggungjawab, tetapi mencari jalan keluar dalam menghadapi kesulitan. Bekerja keras, cerdas, cepat dalam berpikir, menganalisa, pengambilan keputusan dan pelaksanaan tugas dengan tetap berpedoman kepada sistem prosedur serta mempertimbangkan risiko.

U : Unggul

Meningkatkan kualitas pembiayaan, jasa manajemen dan SDM secara berkesinambungan.

P : Profesional

Bekerja dengan memanfaatkan keahlian untuk pencapaian target-target perusahaan secara efektif, efisien dan optimal. Untuk itu harus didukung dengan kompetensi, bersikap, berpikir dan bertindak hati-hati tanpa meninggalkan unsur kecepatan dengan tidak mengada-ada dan berlebihan.

A : Amanah

Bekerja dengan dilandasi kejujuran serta nilai-nilai ajaran agama dalam mengemban tugas dan tanggungjawab.

D : Disiplin

Tepat waktu dalam melakukan setiap tugas serta mematuhi sistem dan kebijaksanaan dan menegakkan peraturan yang berlaku.

I : Ikhlas

Bekerja tanpa pamrih dengan niat yang tulus, tidak sombong, tidak merendahkan pihak lain dan tetap tegas dalam mengambil keputusan.

Larangan Menerima dan Memberikan Gratifikasi : Download

Code of Conduct PNM : Download

Anti Fraud PNM : Download